Tips SEO Sederhana untuk Pemula

SEO Basic Tutorial; Tips SEO Sederhana untuk Pemula
Perkembangan Bikin Blog Advertising dan Make Money Blogging
Tips Sederhana Untuk Situs Baru Agar Gampang Terindeks Oleh Google Buat Blog Gratis dan SEO Friendly di AstaLog.com Pengalaman Mencairkan Earning Google Adsense Melalui Western Union

Mempunyai situs atau blog yang bertengger pada peringkat nomor 1 di hasil pencarian Google atau Yahoo merupakan keinginan dan harapan kita semua, para petualang bisnis internet. Dengan posisi yang bagus dimesin pencari, maka secara langsung akan mempengaruhi jumlah kunjungan ke situs kita dan secara otomatis akan bertambah. Jika di dalam situs tersebut kita menjual atau menjajakan sesuatu, maka besar kemungkinannya jualan atau produk kita akan laku di internet.

SEO Dasar
Pertanyaan yang sangat besar bagi kita, terutama para pemula di bisnis internet ini adalah, bagaimana cara yang efektif agar situs kita dapat bertengger di posisi puncak hasil pencarian dengan kata kunci tertentu. Dengan posisi teratas di mesin pencari, maka peluang bisnis online pun akan semakin terbuka lebar, baik untuk menjajakan blog advertising, online selling, maupun untuk menjual sebuah situs dengan harga yang tinggi!
Nah, berikut ini adalah beberapa tips Search Engine Optimization (SEO) sederhana penting kita ketahui:Memilih Nama Domain Memilih nama domain adalah hal yang sangat penting dalam memulai bisnis blog. Sebuah nama domain sebaiknya merupakan kata kunci atau rangkaian kata kunci yang akan kita jadikan ‘target keyword‘ untuk blog kita.

Semisalnya, jika kita ingin menjalankan bisnis penjualan bedak kecantikan di internet, maka domain dengan nama ‘bedakkecantikan.com‘ atau ‘bedakcantik.com‘ adalah yang terbaik. Ingat, keyword di domain akan menjadi senjata yang sangat mematikan untuk mengalahkan kompetitor lain di mesin pencari!
Untuk blog kategori lain, sebaiknya memilih nama domain dengan kata kunci yang cakupannya agak luas (wide), jangan terlalu spesifik. Perhatikan, ‘Bisnis Pulsa‘ jauh lebih baik daripada ‘Bisnis Pulsa Simpati‘.
Sebaiknya, nama domain yang kita pilih gabungan 2-3 kata kunci saja, jangan terlalu panjang. Usahakan menggunakan domain .com, karena ini adalah domain yang sangat umum digunakan di dunia bisnis online (com = commercial).
Jika tidak dapat, maka bisa juga menggunakan domain .org saja, karena mesin pencari respek kepada situs situs .org karena dianggap bukan situs yang komersil. Bila tidak tersedia coba beri garis tengah (-) atau pilih kombinasi keyword lainnya.Install Wordpress sebagai CMS Blog Anda, Saat ini hampir semua perusahaan webhosting mempersiapkan Fantastico di cpanel mereka, menginstall wordpress dengan fantastico sangat mudah. Wordpress memiliki keunggulan yang lebih dibanding CMS (Content Management System) lainnya, selain karena lebih mudah digunakan, SEO friendly, juga karena Wordpress kaya akan fitur menarik yang bisa diimprovisasi sendiri.
Gunakan Wordpress Theme yang Bagus Design theme blog yang bagus akan memberikan nilai lebih untuk blog kita, apalagi jika desainnya memang dimaksudkan untuk meningkatkan keterpaparan (coverage) blog kita di mesin pencari.
 
Umbrellatheforce Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template